Program Pascasarjana membantu LP3M Unsyiah melakukan Pelatihan PEKERTI dan AA bagi Dosen UNSAM, Langsa.

image_pdfimage_print

PPs Unsyiah, Langsa 17 November 2016, Usaha-usaha untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran bagi dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selalu dilakukan dan Universitas Syiah Kuala sebagai salah satu institusi pendidikan di Aceh memiliki komitmen tinggi dalam melakukannnya. Terkait dengan hal tersebut, Universitas Samudra (UNSAM) Langsa bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala melalui Program Pascasarjana dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) melaksanakan program Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (disingkat PEKERTI) dan Applied Approach (AA) . Program ini dilaksanakan mulai 17 s/d 20 November 2016 dan diikuti oleh 80 dosen UNSAM bertempat di kampus Meurande, Kota Langsa.

Kamis (17/11), kegiatan PEKERTI dan AA dibuka oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama UNSAM Ir. Anas Johan, MM. Dalam sambutannya, beliau menerangkan bahwa seorang dosen hendaknya memiliki tiga kompetensi meliputi, penguasaan bidang ilmu, keterampilan kurikulum dan keterampilan pedagogis (pembelajaran dan pengembangan cara menyikapi pemahaman materi ajar).

Asisten Direktur 1 PPs Unsyiah Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng yang ikut hadir pada acara tersebut mewakili Ketua LP3M Unsyiah mengatakan bahwa pelatihan selama empat hari itu menghadirkan lima narasumber yang meliputi Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng (Asisten Direktur 1 PPs Unsyiah), Dr. Abdul Gani Haji, M.Si (Dosen MPIPA PPs Unsyiah), Dr. Rahman Johar, M.Pd (Dosen MPMAT PPs Unsyiah), Dr. Bahrun, M.Pd (Dosen MAP PPs Unsyiah), dan Susilawati, S.Pd M.Pd (Anggota LP3M Unsyiah).

Pada akhir kegiatan, peserta menyampaikan rasa antusiasnya dalam mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat mengikuti kegiatan lanjutan dari pelatihan PEKERTI dan AA, seperti Pelatihan Penyusunan Kurikulum berbasis KKNI dan lainnya (SHY, 2016)

Camera 360

Posted in Berita.