Mengawali Tahun 2019, PPs Universitas Syiah Kuala Selenggarakan Ujian Sidang Promosi Doktor Keempat Program Studi Doktor Matematika dan Aplikasi Sains

Banda Aceh, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Syiah Kuala, Kamis 10 Januari 2019 menyelenggarakan Sidang Terbuka Promosi Doktor ke empat Program Studi Doktor Matematika dan Aplikasi Sains atas nama Dr. Zarlaida Fitri, dengan judul disertasi "Pengembangan Sensor Kolorimetrik Digital Portabel Berbasis Kitosan Perak-Nanopartikel dan Smartphone Untuk Mendeteksi Ion Merkuri (II).

Dr. Zarlaida Fitri kesehariannya merupakan dosen tetap di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan konsentrasi Pendidikan Kimia Universitas Syiah Kuala, Dr. Zarlaida Fitri merupakan lulusan Doktor ke-4 Program Doktor Matematika dan Aplikasi Sains (DMAS). kegiatan sidang terbuka dilaksanakan di Balai Senat Universitas Syiah Kuala.

Hingga kini PPs telah menghasilkan 10 Doktor, masing-masing 3 Doktor dari prodi Doktor Ilmu Teknik, 4 Doktor dari prodi DMAS, dan 3 Doktor dari prodi IPS. Secara umum masa studi doktor rata rata adalah 3,7 tahun. Jumlah lulusan Doktor PPs secara terus menerus akan bertambah dengan akan selesainya studi para mahasiswa program PMDSU yang berjumlah 14 orang. PMDSU adalah program pemercepatan Doktor yang dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala dengan merekrut para sarjana unggul dan dibimbing oleh promotor-promotor terbaik. (Ajr/PPs/Jan19)

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya