​Mengenang Kembali Peristiwa Tsunami 2004, Magister Ilmu Kebencanaan PPs Unsyiah Selenggarakan Kegiatan Seminar dan Pemutaran Film Dokumenter.

Magsiter Ilmu Kebencanaan Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Kamis 27 Desember 2018 menyelenggarakan Workshop dan Pemutaran Film Dokumenter dengan tema workshop "Peranan Perguruan Tinggi di Daerah Pasca-bencana: Pembelajaran dari Tohoku, Jepang.

Kegiatan workshop dan pemutaran film dilaksanakan pada gedung Hyogo Prefecture Building (Magsiter Ilmu Kebencanaan) dengan menghadirkan pembicara Dr. Chubachi Natsuko, Ph.D Assistant Professor pada Public Relations Office, International Research Institute of Disaster Science (IRIDeS), dan Pemutaran Film oleh Mr. Kasahara Yutaka yang menjabat sebagai Direktur Tohoku TV Jepang.

Kegiatan seminar dan pemutaran Film Dokumenter ini merupakan rangkaian mengenang peristiwa Gempa Bumi dan Tsunami Aceh Tahun 2004 lalu, kegiatan diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, diantaranya Bapak Direktur Program Pascasarjana Unsyiah, PKP2A IV LAN, Praktisi PRB, TDMRC Unsyiah, mahasiswa, komunitas rumput liar, para alumni magsiter ilmu kebencanaan, serta relawan Pramuka Unsyiah.

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya