PPS Unsyiah Kembali Selenggarakan Wisuda Lokal Periode Mei - Juli 2018

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan Wisuda Lokal Periode Mei - Juli 2018, Rabu (1/8/2018). Acara yang diselenggarakan di Aula Lantai 1 Gedung A PPs Unsyiah ini menjadi prosesi tahunan yang selalu diadakan oleh PPs Unsyiah, acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan pembacaan shalawat nabi oleh Tgk Danil Zulhendra, S.Pdi, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas kesuksesan yang telah wisudawan raih pada hari ini, tentunya banyak pihak yang terlibat dalam kesuksesan para wisudawan, dengan karunia dari Allah serta dukungan dari keluarga, orangtua, dan masyarakat sehingga para wisudawan dapat sampai pada hari yang berbahagia ini.

Beliau berharap para wisudawan bisa memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama pembelajaran di Universitas Syiah Kuala, dan mampu berfikir kritis, sistematis, analisis dan memiliki karakter yang mulia untuk bisa berkiprah secara profesional didalam masyarakat nantinya

Beliau menambahkan bahwa pada hari ini para wisudawan telah 1 tingkat lebih tinggi, sehingga para wisudawan mampu untuk bersaing ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat bangsa dan negara ini, perjalanan masih panjang, pembelajaran belum berakhir, kita harus terus belajar. Dengan wisuda lokal ini, total alumni Program Pascasarjana Unsyiah telah mencapai 7548 orang lulusan program magister (S2) dan 33 orang lulusan program doktor (S3).

Kegiatan wisuda lokal kemudian diakhiri dengan pembacaan doa, dan salam selamat dari para pimpinan Unsyiah kepada para wisudawan. [AM]

Foto Kegiatan

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya