​Prof. Dr. Muhammad Adam, SE., MBA Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Sebuah kehormatan diraih oleh Prof. Dr. Muhammad Adam, SE., MBA, Kamis 27 September 2018, Pria yang kini menjabat sebagai Asisten Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Program Pascasarjana Universtias Syiah Kuala dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala.

Prof. Dr. Muhammad Adam, SE., MBA memulai karirnya sebagai Staf pengajar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unviersitas Syiah Kuala pada tahun 1988. Dalam menapaki karir sebagai dosen di Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Muhammad Adam, SE., MBA, Pernah menjabat sebagai Ketua jurusan Manajemen FEB Unsyiah pada tahun 2004 – 2007, Kemudian beliau pernah menjabat sebagai sekretaris Program Magister Manajemen PPs Unsyiah pada tahun 2008 – 2010, Kecintaan dan kesungguhannya pada bidang Ilmu Ekonomi Menghantarkan beliau dipercayakan sebagai Wakil Direktur II Bidang Admnistrasi Umum Dan keuangan PPs Unsyiah sejak Tahun 2015 hingga saat ini. Kompetensi dan wawasan beliau yang luas di bidang Ilmu Ekonomi membuat Pimpinan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh mengukuhkan beliau sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi, sebuah pencapaian gelar profesional tertinggi dalam dunia pendidikan.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas kesuksesan yang telah diraih pada hari ini, tentunya banyak pihak yang terlibat dalam kesuksesan beliau, dengan karunia dari Allah serta dukungan dari keluarga, orangtua, dan masyarakat sehingga beliau dapat dikukuhkan menjadi Guru Besar pada hari yang berbahagia ini.

Beliau berharap semoga Allah tetap menjaga hati kita agar selalu menyadari bahwa apapun gelar yang diberikan dan dikukuhkan oleh manusia, sama sekali tak berharga jika gelar taqwa tak berhasil kita peroleh dari Allah SWT, Semoga Allah meridhai setiap langkah dan niat baik kita sehingga seluruh kompetensi yang telah kita miliki akan mendekatkan kepada Allah SWT.

Selain pengukuhan Prof. Dr. Muhammad Adam, SE., MBA sebagai guru besar Bidang ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Rektor Universitas Syiah Kuala pada kesempatan yang sama turut mengukuhkan gelar guru besar kepada Prof. Dr. Mahidin, ST., MT, dan kepada Prof. Dr. dr Mohammad Andalas, Sp.OG.

Pengukuhan Guru Besar ini dilaksanakan di Pusat Kegiatan Akademik (Academic Activity Center) Prof. Dr. Dayan Dawood, MA, Pada pukul 08.300 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kegiatan pengukuhan kemudian diakhiri dengan makan siang bersama. [AM]

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya