Program Studi Magister Administrasi Pendidikan PPs Unsyiah Mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Banda Aceh, 27 Februari 2017 Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Mahasiswa Program Pascasarjana. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Series 1 yang digagas oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan (MAP) Program Pascasarjana Universita Syiah Kuala.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 27 Februari 2017 ini bertempat di Ruang Seminar Program Studi Magister Administrasi Pendidikan PPs Unsyiah. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 – 16.00 dan dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa dari Program Studi MAP. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa semester 4 yang akan mulai menulis artikel ilmiah mereka.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Prodi MAP Prof. Dr. Cut Zahri Harun, M.Pd. Sesi 1 tentang Prosedur Pengajuan Artikel untuk Publikasi di Jurnal PPs Unsyiah disampaikan oleh Dr. Hesti Meilina, S.T, M.Si. Selanjutnya sesi 2 oleh Dr. Ir. Suhendrayatna , M.Eng tentang Tehnik Penulisan Artikel dan Author Guidelines. Setelah break untuk ishoma, sesi selanjutnya oleh Dr. Mhd. Ikhsan Sulaiman, S.TP, M.Sc tentang Tehnik Rujukan/Sitasi Mendeley dan diakhiri oleh Dr. M. Rusdi tentang Tehnik Rujukan/Sitasi End Note.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini nantinya mahasiswa Program Studi MAP dapat menulis dan mempublikasikan artikel ilmiahnya ke jurnal PPs maupun jurnal internasional.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya