Pandemi Covid19 Bukanlah Penghalang Bagi Muhammad Raih Gelar Doktor Ilmu Teknik di Universitas Syiah Kuala

  • 2020-07-23 12:23:16
  • Posted by Admin

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Teknik Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala kembali melaksanakan kegiatan sidang promosi doktor di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ujian promosi doktor yang diselenggarakan secara virtual tersebut diselenggarakan pada Selasa 21 Juli 2020 bertempat di ruang Teleconference Gedung PPs Unsyiah. 

Pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) tidaklah menjadi penghalang bagi Program Studi Doktor Ilmu Teknik dalam menyelenggarakan perkuliahan baik kelas kuliah umum ataupun sidang promosi. Direktur Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc mengatakan: "Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informatika kami optimis tetap bisa melayani dan melaksanakan perkuliahan dan sidang promosi doktor secara terbuka dan disaksikan publik dengan memanfaatkan kelas virtual yang disiarkan secara live streaming dan tetap menjalankan protokol kesehatan".

Promovendus Muhammad yang dalam kesehariannya merupakan Pegawai Negeri Sipil menjabat Kabid pembangunan jembatan dilingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Utara ini mempertahankan judul disertasinya “Analisis Kehilangan Panas Pada Aspal Hot Mix Selama Pengangkutan", dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Ahamad Syuhada, M.Sc sebagai promotor, Dr. Syifaul Huzni, S.T., M.Sc dan Dr. Zahrul Fuadi, S.T., M.Sc sebagai Ko-promotor.

Dalam keputusan hasil ujian sidang Wakil Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyatakan bahwa Muhammad memperoleh nilai 84.86 dengan kategori AB, dan hasil studi doktornya mendapatkan predikat sangat memuaskan dan secara resmi Muhammad berhak menyandang gelar Doktor.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Teknik, Prof. Dr. Ir. Husni Husin, M.T. dalam ucapan selamatnya berharap semoga doktor baru Dr. Muhammad "nantinya dapat memberikan kontribusi keilmuan dengan merumuskan teori yang telah dipelajari dan menerapkan teori secara tepat guna, tepat sasaran, dan tepat arah dalam menentukan kebijakan, kami ucapkan selamat atas capaian yang telah diraih"

Diberitakan bahwa Program Doktor Ilmu Teknik Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala masih menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020 - 2021, penerimaan mahasiswa baru pascasarjana ini diagendakan akan berakhir pada 27 juli 2020 mendatang. (Muhajir.PPs)


Anda Memiliki Pertanyaan ?

Sampaikan pertanyaan dan keluhan anda kepada kami melalui email: ppsunsyiah@unsyiah.ac.id atau melalui nomor telepon (0651) 7410226