Bimtek Penguatan E-learning V2 dan Pemanfaatan Google Meet dalam perkuliahan

  • 2021-08-24 15:14:25
  • Posted by Admin

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala kembali Menggelar Bimtek Penguatan E-Learning V2 dan Pemanfaatan Google-Meet pada tanggal 24 Agustus 2021 dengan pemateri Dr. Ismul Huda, M.Si. Pembukaan dan kata pengantar oleh Wakil Direktur I (Prof. Dr. Syahrun nur) dengan moderator Ketua SJM PPs (Dr. Ichwana, ST. MP). Acara diikuti oleh seluruh dosen home base di Pascasarjana dan tim pengajar di Prodi Pasca sarjana.

Saat ini kita sudah terbiasa dengan media pembelajaran daring menggunakan zoom. Universitas Syiah Kuala pada semester ganjil 2021/2022 terus mengembangkan inovasi melalui pembelajaran e-learning. Salah satunya melalui bimtek penguatan E- Learning Versi 2 ini, Sudah merupakan kewajiban dosen untuk memanfaatkan model pembelajaran daring dengan Google Meet. Pada masa pandemic covid 19, kami terus mencoba mengembangkan model pembelajaran yang fleksibel, interaktif, meminimalisir distraksi dan tetap nyaman.

Google Meet memiliki akses gratis dengan fitur yang memadai sebagai alternatif. Pada Bimtek ini seluruh dosen mulai mempraktekkan 1) cara membuat group kelas; 2) mengubah profil di E-learning; 3) input Diskripsi Mata Kuliah; 4) input link WAG kelas E-Learning; 5) membuat daftar hadir di E-Learning; 6) membuat ruang tata maya Gmeet, dan 7) menambah sumber belajar, tugas, forum dan video di pembelajaran via E-Leaning V2. Harapan kita mahasiswa memperoleh ilmu sesuai kompetensi Prodi dan tim pengajar mempersiapkan program pembelajaran yang sistematis agar kualitas pembelajaran dapat terjaga. 


Anda Memiliki Pertanyaan ?

Sampaikan pertanyaan dan keluhan anda kepada kami melalui email: ppsunsyiah@unsyiah.ac.id atau melalui nomor telepon (0651) 7410226