Profil Pimpinan

Ketua Program Studi

Foto Ketua Program Studi Magister KimiaKetua Program Studi Magister Kimia, Dr. Saiful, M.Si. Lahir di Beureungang 22 September 1969. Tahun 1994 beliau menyelesaikan pendidikan sarjana Strata 1  di Perguruan Tinggi ITS Surabaya – Fakultas Mipa – Jurusan Kimia dan melanjutk
an gelar Magister di perguruan tinggi ITB Bandung dengan bidang Kimia Analitik. Selanjutnya tahun 2007 beliau melanjutkan studi di University of Twente Belanda dengan bidang ilmu Pemisahan Analitik dan Teknologi Membran.

Perjalanan karir Dr. Saiful, M.Si dimulai pada tahun 1994 sebagai Dosen Kimia Analitik di Jurusan Kimia – Fakultas Mipa – Universitas Syiah Kuala. Tahun 1999-2002 beliau diamanahkan menjadi Kepala Laboratorium Kimia Analitik dan tahun 2007-2008 kepala Laboratorium Kimia Instrumen. Tahun 2007 sampai sekarang beliau dipercaya menjabat sebagai Direktur Unit Pelayanan Analisa dan Konsultasi Kimia dan tahun 2009-2010 menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Kimia – FMIPA sebelum menjadi Kepala Program Studi Magister Kimia Pada tahun 2013 sampai dengan sekarang.

Sekretaris Program Studi

Foto Sekretaris Prodi Magister Kimia

Sekretaris Program Studi Magister Kimia Dr. rer. nat Ilham Maulana, S.Si. Lahir di Blang Uyok 06 Maret 1975. Saat ini tercatat sebagai salah satu dosen di Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala. Ia merupakan generasi keempat yag terdaftar sebagai mahasiswa pada jurusan tersebut. Setelah lulus sarjana dengan predikat pujian (Cumlaude) pada tahun 1997, ia diangkat sebagai dosen di jurusan itu setahun kemudian. Pada tahun 2001 ia berhasil memperoleh beasiswa dari pemerintah Jerman (DAAD) untuk melanjutkan sekolah ke Universitaet Leipzig, Leipzig, Jerman. Setelah menyelesaikan pendidikan doctor (S3), ia kemudian mendaftar sebagai peneliti (postdoc) di The Australian National University, Canberra Australia.

Perjalan karir Dr. rer. nat Ilham Maulana, S.Si dimulai pada tahun 1998 sebagai dosen Kimia Anorganik di Jurusan Kimia – Fakultas Mipa – Universitas Syiah Kuala dan Tahun 2006 sampai sekarang diamanahkan menjadi Kepala Laboratorium Anorganik. Beliau dipercaya menjadi Kepala Humas Unsyiah pada tahun 2013 sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Magister Kimia hingga sekarang.