Berita Terkini Magister Manajemen

A-Book-And-Pen-On-Table-e1434421824403

PHD AND POST-DOCTORAL GRANTS

Those grants are awarded in science fields for engineers (orbital systems, space transport systems) and sciences using space assets (Universe science, Earth science, Microgravity science) to young French and foreign scientists interested in space activities APPLICATION REQUIREMENTS PhD contracts to prepare a university PhD in a research laboratory in France : university applicants and college […]

DSCN3858

Workshop Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph. D

Magister Manajemen Jum’at 06 Maret 2015 mengadakan seminar nasional bersamaProf. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph. D  Dengan Tema (Asean Economic Community 2015 Opportunities for Aceh and Indonesia), Kegiatan ini berlangsung di ruangan seminar gedung magister manajemen PPs Unsyiah

Panduan Akademik

Panduan Akademik PPs Unsyiah

Baca

Kalender Akademik

Jadwal Perkulihan PPs Unsyiah

Baca

Brosur Akademik

Brosur Akademik PPs Unsyiah

Baca

Kontak MM

Hubungi Kami melalui Email

Baca

Profil Magister Manajemen

Profil Magister

Program Studi Magister Manajemen (Prodi Magister Manajemen) Universitas Syiah Kuala didirikan 19 (Sembilan belas) tahun yang lalu berdasarkan SK Dirjen Dikti, Depdikbud No. 360/DIKTI/Kep 18 Agustus 1995. Komitmen untuk memberikan inspirasi dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM yang mempunyai keunggulan bersaing, baik di tingkat Regional maupun Nasional. Program Studi Magister Manajemen merupakan salah satu program S2 yang ada di Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (PPs Universitas Syiah Kuala) dengan motto Source of Excellence. Kehadiran Program Studi Magister Manajemen untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha untuk mempersiapkan tenaga manajerial yang profesional bidang manajemen. Di samping itu Program Studi ini juga mempersiapkan tenaga-tenaga akademisi yang ingin melanjutkan studi tingkat Doktor dalam bidang manajemen.

Program Studi Magister Manajemen terakreditasi dengan peringkat “Baik” (B) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia, sesuai dengan Surat Keputusan BAN PT No: 183/BAN-PT/Akred/M/VI/2014 tanggal 28 Juni 2014. Selain itu Program Studi Magister Manajemenmemiliki tenaga pengajar yang mempunyai kompetensi dan integritas yang tinggi dalam bidangnya baik yang berasal dari Universitas Syiah Kuala maupun Universitas lainnya di Indonesia dan luar Negeri, Program Studi ini juga memiliki Jurnal Manajemen dan Bisnis yang terakreditasi dengan Nomor: 02/DiktiKep/2002 dengan peringkat “Baik”

Profil Akademik

Program Studi Magister Manajemen menawarkan 2 (dua) bidang Kosentrasi yang terdiri dari Manajemen Umum dan Manajemen Pemasaran. Kurikulum awal Program Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala direncanakan dan dirancang oleh Panitia Persiapan Program Magister Manajemen dengan mengkombinasikan muatan–muatan mata kuliah sekolah bisnis manajemen dan bisnis yang berjenjang Pascasarjana dan bertaraf nasional dan internasional. Dalam kurikulum tersebut juga dimasukkan dimensi global dalam beberapa mata kuliah.

Struktur dan isi kurikulum Program Studi Magister Manajemen yang ditawarkan dan total kredit yang harus diambil untuk memperoleh gelar Magister Manajemen sebanyak 50 SKS dengan komposisi sebagai berikut:

  1. Mata kuliah wajib yang merupakan mata kuliah yang diperlukan dalam pemahaman dan aplikasi ilmu manajemen sebanyak 36 SKS.
  2. Mata kuliah pilihan untuk konsentrasi Manajemen Umum diharuskan memilih  9 SKS.
  3. Mata kuliah pilihan untuk konsentrasi Manajemen Pemasaran diharuskan memilih 9 SKS.
  4. Tugas akhir dan ujian komprehensif  sebanyak 5 SKS.
Ketua Program Studi

Prof.Dr. A Rahman Lubis, M.ScProf. Dr. Abdul Rahman Lubis, M.Sc. NIP. 195410111980031004 merupakan salah seorang staf pengajar pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala sejak tahun 1980, dengan spesialisasi Manajemen Pemasaran. Selain mengajar berbagai mata kuliah yang sesuai dengan spesialisasi keilmuan, baik pada program sarjana, magister dan doktor, saat ini beliau dipercayakan untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala sejak tahun 2014.

Dan beliau juga dipercayakan menduduki jabatan Plt. Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala pada tahun 2016. Lebih lanjut, di samping melaksanakan tugas sebagai Ketua Program Doktor dan mengajar, beliau juga masih terlibat aktif di dalam berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama terkait berbagai program pengembangan kualitas pengelolaan institusi pemerintah daerah.

Sekretaris Program Studi

Dr. Nurdasila Darsono, SE, MMDr. Nurdasila Darsono, SE, MM NIP. 195711191981032001, Lahir di Langsa Aceh, Lulus Sarjana Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh tahun 1983. Kemudian melanjutkan pada Program Magister Manajemen tahun 1995. Gelar Doktor di Univesitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2013. Mulai bertugas sebagai tenaga kependidikan pada Fakultas Ekonomi tahun 1981 dan sebagai staf pengajar tahun 1983.

Pernah menjadi Ketua Laboratorium Jurusan Manjamen, Sekretaris Jurusan Manajemen, Direktur Keuangan Prodi Diploma III, Ketua Lembaga Manajemen dan Ketua Prodi Diploma III Sekretaris. Beliau pernah bekerja di AGTP, UNDP selama 3 tahun dari 2007-2010. Saat ini beliau dipercayakan untuk menenduduki jabatan sebagai Sekretaris Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Syiah Kuala dan juga dipercayakan menduduki jabatan Plt. Sekretaris Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala pada tahun 2016.

Visi dan Misi

Visi, Misi dan Tujuan

Gedung MM2

Visi 

Menjadikan Program Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala sebagai lembaga pendidikan manajemen dan bisnis yang menghasilkan manager profesional yang berkualitas dan berintegritas tinggi terhadap pembangunan bangsa, terkemuka di Indonesia dan dikenal di dunia Internasional

Misi 
  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Manajemen dan bisnis yang memiliki kemampuan konsep, analitik dan inovatif dalam memecahkan masalah–masalah manajemen dan bisnis untuk menunjang pembangunan daerah dan nasional.
  2. Mendidik tenaga profesional yang memiliki kemampuan dalam menerapkan konsep manajemen dan bisnis kontemporer secara baik dalam bentuk riset yang layak publikasi di jurnal ilmiah maupun kerja sama lainnya, dan sebagai penyedia informasi, transformasi dan pengkajian bisnis terbaik serta mampu membuat keputusan manajerial yang menjunjung tinggi integritas, moral dan etika keilmuan.
Tujuan

Tujuan Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala adalah menghasilkan lulusan tenaga profesional berjenjang Magister yang memiliki:

  1. Kemampuan untuk mengembangkan bidang keilmuan yang mandiri dan secara berkelanjutan melaksanakan penelitian inovatif berkadar aplikatif dan layak dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional.
  2. Kemampuan untuk memecahkan masalah manajemen dan bisnis serta dapat memformulasikan strategi organisasi.
  3. Komitmen untuk terus mengembangkan diri sebagai pelopor perubahan manajerial yang terdepan dalam masyarakat madani yang dinamis.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat daerah dan nasional.
  5. Menghasilkan kwantitas dan kwalitas penelitian dan pengabdian serta publikasi yang berorientasi internasional.
  6. Meningkatkan dan menciptakan iklim akademik yang kondusif antara dosen dan mahasiswa serta meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian dosen.