Visi dan Misi

Visi

Menjadikan Program Studi Magister Pendidikan Biologi Program Pascasarjana yang inovatif, mandiri dan terkemuka dalam bidang Pendidikan Biologi, sesuai perkembangan pengetahuan dan teknologi berbasis moral dan etika pada tahun 2020.

Misi

Misi Program Studi Magister Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universita Syiah Kuala adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan kegiatan akademik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang inovatif dan berdaya saing tinggi.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam bidang Pendidikan Biologi yang berkualitas sehingga layak publikasi baik nasional maupun internasional
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Melakukan kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi lain dalam rangka percepatan pengembangan program studi.
Tujuan

Tujuan penyelenggaraan Program Studi Magister Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala adalah sebagai berikut.

  1. Mewujudkan Program Studi Magister Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala sebagai pusat penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian bidang Pendidikan
  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, inovatif, mandiri, beretika dan bermoral dalam penguasaan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memiliki daya saing tinggi.
  3. Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian dan pengabdian yang dapat dipublikasi baik nasional maupun internasional, serta peduli dan aktif dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat yang berkaitan dengan Pendidikan Biologi.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi lain dalam rangka percepatan pengembangan program studi.
Kompetensi Lulusan

Kompetensi lulusan Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Biologi Program pascasarjana Universitas Syiah Kuala, adalah sebagai berikut.

  1. Memiliki Pemahaman Tentang landasan kependidikan, peserta didik, proses pembelajaran dalam bidang pendidikan biologi sebagailan dasan pedagogic dalam melaksanakan pembelajaran biologi.
  2. Memiliki kemampuan merancang, menerapkan, dan mengevaluasi pembelajaran dan program Pendidikan Biologi
  3. Memiliki pemahaman yang mendalam tentang konsep- konsep, prinsip-prinsip dan metode ilmu Pendidikan Biologi
  4. Profesional dalam menghadapi persoalan pendidikan dan pembelajaran khususnya permasalahan yang terkait dengan  Pendidikan Biologi