PPs Universitas Syiah Kuala mengadakan TOEFL Strengthening Course Angkatan XIV Tanggal 16 – 26 Januari 2017

Banda Aceh, 16 Januari 2017 PPs Unsyiah mulai mengadakan TOEFL Strengthening Course Angkatan XIV. Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Pembantu Rektor 1 Nomor 1190/UN11/PP/2015 tentang Penyelenggaraan kursus TOEFL bagi mahasiswa yang nilai TOEFLnya belum memenuhi persyaratan untuk yudisium sesuai dengan Panduan Akademik Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 26 Januari 2017, diawali dengan Post-test. Kegiatan ini dimulai pada pukul  08.00 – 17.45 dan setiap peserta wajib mengikuti 5 sesi pelatihan setiap hari sampai selesai yang diakhiri dengan Post-test. Peserta yang mengikuti kegiatan di angkatan ini adalah mahasiswa yang berasal dari Program Studi Magister Ilmu Kebencanaan, Magister Teknik Kimia, Magister Keperawatan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Agroekoteknologi, Magister Konservasi Sumberdaya Lahan, Magister Teknik Sipil, Magister Ilmu Hukum dan Magister Agribisnis sebanyak 33 orang.

Para pengajar Kegiatan TOEFL Strengthening Course  berasal dari Pusat Bahasa Universitas Syiah Kuala yang telah berpengalaman. Materi yang diajarkan mencakup Structure and Written Expression oleh Drs. Arifin S., M.Ed ; Listening Comprehension oleh Drs. Syamsul Bahri YS, M.A  dan Reading Comprehension oleh Dr. Zulfadli, S.Pd., M.A.