PPs UNNES Semarang Menjalin Kerjasama Dengan PPs Unsyiah

image_pdfimage_print

Banda Aceh, Kamis 21 Januari 2016, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) secara resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum, di Balai Senat Unsyiah, Kamis pagi (21/1).

Selain melakukan penandatanganan, kunjungan Unnes kali ini juga untuk mendengar pemaparan langsung terkait proses yang dilalui Unsyiah dalam meraih akreditasi A.

“Kunjungan kami ke Unsyiah untuk melakukan penguatan kerjasama kelembagaan, sharing pengalaman, sekaligus belajar strategi untuk meraih akreditasi institusi.” ujar Fathur Rokhman yang dalam kunjungan ini didampingi oleh Wakil Rektor, Direktur PPS, Ketua Senat, Staf Ahli, Ketua Badan Penjamin Mutu, Kabag Kerjasama, dan Ketua Humas.

Menurutnya, pencapaian yang diraih Unsyiah menjadi inspirasi bagi universitas lainnya di Indonesia. “Ini seperti anomali, sebab Unsyiah yang dari akreditasi C bisa melompat jauh menjadi A,”

Rektor Unsyiah menyambut baik kedatangan rombongan Unnes, menurutnya ada beberapa point yang harus dikedepankan untuk meraih akreditasi. Selain menumbuhkan rasa peduli sesama civitas akademika, juga harus dikedepankan rasa kejujuran, kerjasama, dan juga kebersamaan.

Sumber :

http://unsyiah.ac.id/berita/unnes-belajar-akreditasi-ke-unsyiah

Posted in Uncategorized.