Sosialisasi dan Promosi program pascasarjana di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh & Dinas Pangan Aceh

Kunjungan selanjutnya tim sosialisasi Program Studi Program Pascasarjana mengarah ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, kunjungan ini disambut dengan baik oleh kepala Dinas dan jajarannya. Beliau memaparkan bahwasanya peminat dari Dinas yang ingin melanjutkan studi S3 cukup tinggi, bahkan sudah ada yang mempersiapkan diri dari jauh hari, namun mereka ragu karena ada Surat Edaran Menpan tentang larangan izin belajar untuk birokrat. Saat ini sedang dirancang PERGUB, dan birokrat yang akan sekolah disarankan tidak mendaftar dulu dikhawatirkan tidak diakui. Larangan izin belajar dan diharuskan tugas belajar sangat memberatkan ASN yang ingin mengembangkan SDM dengan dana sendiri.

Pihak Dinas akan mengkoordinasi kembali ke pihak BPSDM namun beliau juga mengharapkan USK dapat ikut serta dalam pertemuan dengan pihak Gubernur dan BPSDM untuk membahas masalah ini.

Pada kesempatan yang sama tim sosialisasi Program Studi Program Pascasarjana juga mengarah ke Dinas Pangan Aceh yang disambut langsung oleh kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar, A.Pi, M.Si . yang mana beliau memaparkan keluhan yang hampir serupa dengan Dinas Pertanian dan perkebunan Aceh yaitu mengenai beberapa dari pegawai mereka yang belum berani mendaftar untuk melanjutkan studi dan masih menunggu kejelasan perihal Peraturan tentang Izin belajar dan Tugas belajar bagi ASN.

Presentasi mengenai Promosi Program Studi Pascasarjana USK di Dinas Perkebunan Aceh